Benarkah Stres Tingkatkan Resiko Kanker?

Stres Tingkatkan Resiko Kanker

Benarkah Stres Tingkatkan Resiko Kanker?

Siapa saja dapat terserang stres untuk itu kami team info tentang kesehatan wanita akan membahas masalah tersebut Dan stres ini memang dapat muncul karena beragam faktor. Stres dapat muncul pada seseorang karena tekanan batin, pikiran, pekerjaan, lingkungan, keluarga, bahkan karena genetik juga dapat menjadi pemicunya. Ya, orang yang punya riwayat keturunan stres juga bisa terserang resiko stres yang polanya sama. Selain itu, lebih jauh lagi stres dikatakan sebagai salah satu faktor pengundang penyakit. Bahkan penyakit berat dapat menjadi faktor resikonya. Dan salah satunya adalah stres dapat menyebabkan penyakit kanker. Memang ada banyak orang yang tidak percaya mengenai hal ini. Lalu kira – kira apa yang menjadi hubungan antara stres dan penyakit kanker? Soal hal ini, kita akan membahasnya bersama – sama. Yuk cek informasi lengkapnya!
Hubungan Stres Dan Penyakit Kanker.

Stres Tingkatkan Resiko Kanker

Didalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada 100 perempuan. Terungkap fakta bahwa sekitar 25 perempuan dari jumlah 100 perempuan yang tingkat stresnya tinggi memiliki resiko untuk terkena penyakit kanker payudara. Dan stres ini merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kanker selain juga faktor genetik dan juga faktor gaya hidup yang dilakukan setiap harinya. Menurut penelitian juga disiarkan bahwa 99 persen penyakit kanker ini diderita oleh perempuan dan kasus kanker payudara juga semakin mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya serta berada pada peringkat kedua dari jenis kanker yang paling banyak diderita oleh perempuan di Indonesia setelah peringkat pertama yaitu dihuni oleh penyakit kanker serviks.

Pada sejumlah pasien juga mengaku bahwa pola makan menjadi salah satu penyebabnya. Agar tidak terjadi, upayakan jangan sampai Anda konsumsi daging secara berlebihan, jangan Anda konsumsi alkohol dan perbanyak untuk Anda mengonsumsi sayuran. Mengenai soal stres, menurut Herdiana bahwa stres yang dirasakan ini sebenarnya perlu pengelolaan yang terbaik dan upayakan untuk Anda lakukan istirahat dengan cukup.

Meredakan stres memang merupakan sebuah cara terbaiknya dan kemudian upayakan untuk Anda berlibur atau Anda dapat melakukan kegiatan yang Anda suka untuk meminimalisirnya. Selain itu upayakan untuk Anda konsumsi air yang banyak. Jika memang Anda tahu ada stadium dini penyakit kanker didalam tubuh, upayakan untuk Anda lakukan deteksi dan periksakan ke dokter. Itulah sedikit informasi tentang Hubungan Stres Dan Penyakit Kanker yang Anda perlu tahu. Pahami dan cari solusinya. Ingat, tanggulangi stres agar tidak terjadi penyakit kanker pada diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *